Jokowi Bujuk Investor Jerman Tanam Modal ke Baterai EV RI

Frank Stührenberg (kanan), Managing Director Phoenix Contact, menjelaskan teknologi kontrol untuk jaringan energi kepada Kanselir Jerman Olaf Scholz (SPD, M), Joko Widodo, Presiden Indonesia, di stan Phoenix Contact saat tur pembukaan industri Hannover Messe pameran dagang. Pameran perdagangan industri terbesar di dunia berlangsung dari 17 hingga 21 April. (Julian Stratenschulte/picture alliance via Getty Images)

Presiden Joko Widodo mengajak investor dari Jerman untuk berinvestasi di Indonesia. Hal ini diungkapkan saat pembukaan Hannover Messe 2023 Business Summit Indonesia – Jerman, Senin (17/4/2023).

“Hari ini saya mengajak Jerman menjadi bagian penting dalam kemajuan bersama,” kata Jokowi dalam pidatonya.

Dia juga mengungkapkan tiga hal prioritas Indonesia dalam hal investasi, pertama mulai dari hilirisasi industri untuk meningkatkan nilai tambah, menjaga sustainability dan membuka lapangan pekerjaan.

“Indonesia siap menjadi mitra pengembangan industri semi konduktor dan produksi baterai EV saya mengharapkan dukungan pebisnis Jerman untuk menjadikan Indonesia bagian dari rantai pasok Chip Global,” kata Jokowi.

Kedua, dalam hal transisi energi Jokowi juga mengungkapkan komitmen Indonesia untuk mewujudkan dunia yang lebih baik. Dimana potensi energi baru terbarukan di Indonesia bisa mencapai 434 ribu megawatt.

“Kami membutuhkan dukungan terutama dalam pembiayaan inovatif, transfer teknologi, rescaling tenaga kerja,” katanya.

Lalu pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) yang merupakan hub baru yang menghubungkan berbagai fasilitas dari berbagai kota.

So please come and invest di banyak sektor yang anda bisa pilih. dan saya sampaikan Indonesia will remain a safe and stable and prospective destination for your business,” kata Jokowi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*