Kisah Sedih Mpok Atiek: Sepi Job, Masuk ICU dan Jualan Puding

Mpok Atiek

Sempat dikabarkan mengais rezeki lewat jualan puding kelapa di awal masa pandemi, belum lama ini komedian Mpok Atiek dikabarkan masuk ICU karena kekurangan kalium. Mpok Atiek yang sudah sepi job ini juga sering menerima transferan uang dari banyak selebriti, termasuk Raffi Ahmad.
Seperti diberitakan InsertLive pada 2020 lalu, Mpok Atiek mengatakan bahwa meski usianya sudah masuk kepala enam dirinya tidak pernah bisa berhenti bekerja. Hal itu disebabkan karena dirinya sudah terbiasa bekerja sejak kecil, ketika harus berhenti bekerja dirinya bakal mudah sakit.

Di tahun 2020, dia pun mengatakan bahwa jika untuk biaya hidup saja tabungannya masih cukup. Namun dia memutuskan untuk tetap mengais rezeki lewat jualan puding.

Terkait kabar soal dirinya yang masuk ICU, https://188.116.26.234/ Mpok Atiek juga mengatakan bahwa di usianya yang sudah memasuki 67 tahun ini, dirinya jadi lebih mudah terserang penyakit.

“Kalau berobatnya rutin setiap bulan cek ke dokter. Maklum umur udah 67 ya, jadi udah mulai banyak penyakit,” jelasnya, di InsertLive.

Karena kalium yang rendah dan kolesterol yang cukup tinggi, Mpok Atiek dituntut mengonsumsi makanan serba rebus. Dia pun mengatakan bahwa dirinya sangat ingin sembuh dari sakit.

Pada 14 Mei lalu dia pun mengatakan bahwa dirinya cukup sering ditransfer uang jajan oleh Sultan Andara, Raffi Ahmad. Adapun besaran uang yang ditransfer Raffi ke Mpok Atiek adalah Rp 5 juta untuk sekali transfer.

Mpok Atiek pun bilang bahwa Raffi memang selalu melakukan hal ini ke Mpok Atiek sejak dulu, bahkan saat Tukul Arwana masih aktif di televisi.

Pentingnya dana pensiun

Tidak sedikit yang mengatakan bahwa dunia hiburan memang kejam karena popularitas seorang artis, musisi, komedian dan lain sebagainya bisa surut dalam waktu yang tidak diprediksi. Ketika popularitas surut, maka seseorang bisa saja tidak mendapat pemasukan dan terpaksa mencari sumber pemasukan lain baik dari dunia bisnis, dan lain sebagainya.

Namun pada intinya, siapapun dia dari profesi manapun tetap membutuhkan dana pensiun agar mereka bisa merdeka finansial dan hidup tenang di masa tua.

Sudah semestinya dana pensiun dikumpulkan sedini mungkin sejak kita masih produktif lewat investasi. Tanpa dana pensiun yang cukup, besar kemungkinan Anda masih harus bekerja untuk mencukupi kebutuhan hidup maupun gaya hidup.

Selain dana pensiun, keberadaan jaminan kesehatan juga penting untuk menjaga nilai tabungan Anda, agar tidak berkurang saat musibah sakit datang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*