Pahala Mansury Pastikan Ketersediaan BBM & LPG Jelang Lebaran

Pertamina

Wakil Komisaris Utama Pertamina Pahala Mansury meninjau langsung sarana dan fasilitas (sarfas) Integrated Terminal Palembang, guna memastikan penyaluran dan layanan energi tetap aman selama Ramadhan dan Idul Fitri.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) PT Pertamina (Persero), Erry Sugiharto, Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution, Vice President HSSE Johan Kurniawan, Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting, dan Executive GM Patra Niaga Regional Sumbagsel, Zibali Hisbul Masih.

Wakil Komisaris Utama Pertamina, Pahala Mansury menyampaikan bahwa Pertamina Patra Niaga secara keseluruhan telah siap melayani masyarakat selama Ramadhan dan Idul Fitri.

“Kunjungan ini untuk memastikan seluruh sarana dan fasilitas BBM dan LPG dalam kondisi yang optimal. Begitu juga untuk ketahanan stok dalam kondisi yang aman serta memastikan aspek safety dijalankan dengan maksimal oleh seluruh insan Pertamina,” ujar dia dikutip dari keterangan tertulis, Senin (17/4/2023).

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution mengatakan Pertamina Patra Niaga telah melakukan proyeksi konsumsi energi serta mempersiapkan layanan terbaik bagi para pelanggan. Terutama demi memastikan ketersediaan BBM, LPG, dan Avtur dapat tercukupi.

“Selama masa satgas Rafi 2023 untuk wilayah Sumbagsel, konsumsi jenis gasoline diprediksi mengalami peningkatan sebesar 24%. Untuk BBM jenis gas oil mengalami sedikit penurunan 1,7% dan semua telah diantisipasi,” ungkap Alfian.

Dia memaparkan, Pertamina Patra Niaga Sumbagsel memastikan kesiapan pelayanan dengan menyiapkan layanan tambahan BBM di jalur potensial. Meliputi jalur tol, jalur wisata, dan jalur lintas utama, berupa 87 SPBU Siaga, 309 Agen Siaga dan 5540 Outlet Pangkalan LPG Siaga, 5 Unit Kiosk Pertamina Siaga, 15 Unit Motorist, dan 16 Unit Mobil Tangki standby.

Sebagai informasi, pada kunjungannya ke Integrated Terminal Palembang Wakil Komisaris Utama Pertamina, Pahala Mansury mengikuti rangkaian kegiatan Safari Ramadhan 1444 H dengan berbagi kepada anak-anak Panti Asuhan. Pada kegiatan ini juga diberikan tali asih untuk panti asuhan Masiun yang berlokasi di Jl Sukabangun 2 dan Panti asuhan Muhammad Teguh, Kota Palembang.

“Melalui kegiatan ini Pertamina berharap semua mendapatkan keberkahan dan bantuan bermanfaat untuk sesama. Jika ada konsumen atau masyarakat yang membutuhkan informasi lebih lanjut dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135,” pungkas Alfian

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*