Sri Mulyani: Terima Kasih Telah Kritik Pajak & Bea Cukai

Sri Mulyani inspeksi pelayanan Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta (Tangkapan layar twitter @prastow)

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyadari banyaknya kritikan dan masukan dari masyarakat terkait pelayanan, khususnya dari Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC). Hal tersebut membuatnya terus berbenah demi pelayanan yang lebih baik.

“Terkait ini banyak masukan pelayanan pajak dan bea cukai, saya berterimakasih masukan, sindiran bahkan namun kita akan terus komitmen perbaikinya,” ungkap Sri Mulyani dalam konferensi pers, Senin (17/4/2023)

Terhadap jajaran DJP dan DJBC, Sri Mulyani juga mengucapkan terima kasih karena tetap bekerja memberikan pelayanan terbaik.

“Saya tahu jajaran bea cukai & pajak melayani masyarakat dalam suasana mereka mendapatkan banyak sekali kritikan semangat mereka luar biasa. Saya berterimakasih kepada masukan yang masuk dan kritikan namun saya juga berterimakasih pada jajaran pajak bea cukai untuk terus dan komitmen perbaiki suasana keterbukaan,” paparnya.

Salah satu kritik yang datang adalah mengenai layanan terhadap pekerja migran. Maka dari itu, Dirjen Bea Cukai Askolani kini terjun langsung ke Surabaya, Jawa Timur untuk memantau pelayanan.

“Pak Askolani lagi di Surabaya lagi melihat pelayanan dimana kedatangan pekerja migran kan menajdi tantangan bersama. Kami akan bekerjasama dengan kalau untuk memperbaiki pelayanan memberikan kepastian dan memberikan edukasi,” ujar Sri Mulyani.

Tadi malam, Sri Mulyani juga memantau pelayanan di Bandara Soekarno Hatta, memastikan semua bisa berjalan cepat tanpa perlu ada antrean.

“Ini memang tugas kami semua bahkan dari KL lain dalam bentuk karantina, pendaftaran hp itu dilakukan oleh KL dan BC melaksanakannya di lapangan,” pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*