Terbaru! Cek Harga Jual Dolar Sampai Riyal di Money Changer

Ilustrasi dolar Amerika Serikat (USD). (CNBC Indonesia/ Muhammad Sabki)

Sejak awal tahun performa rupiah terbilang cukup baik atas beberapa mata uang asing lainnya. Salah satunya dibandingkan dolar Amerika Serikat (AS). Kini dolar bahkan dihargai di bawa Rp15 ribu.

Menyambangi salah satu Money Changer di Jakarta, VIP Money Changer, harga beli dolar AS sebesar Rp 14.930/US$. Sedangkan, untuk harga jual di angka Rp 14.840/US$

Berdasarkan keterangan petugas VIP https://rtphuat138slot.online/ Money Changer kepada tim CNBC Indonesia, sejak pagi memang cukup banyak pengunjung yang menukar ke dolar Amerika Serikat. “Dolar (AS) banyak yang menukar,” ujar Dahlan, Rabu (24/5/2023).

Selain dolar Amerika Serikat, masyarakat juga banyak yang menukar uang ke dolar Singapura. Untuk harga beli dipatok Rp 11.085/SGD, sedangkan harga jualnya Rp 11.060/SGD.

Keshi, salah satu pengunjung mengaku tengah menukarkan uangnya ke dolar Singapura. “Kalau kita ke (dollar) Singapura aja sih, biasanya kalau kita traveling atau berobat,” jelasnya.

Tidak hanya Keshi, pengunjung lainnya bernama Tiara juga tengah menukarkan uangnya ke dolar Singapura. Ia pun akan menggunakannya untuk keperluan berlibur.

“Ini aku kebetulan tukar ke (dolar) Singapura, itu tiket dari Jakarta – Singapura cuma Rp 400 ribu. Banyak juga teman yang enggak tugas ngajak liburan, pasti kalau enggak Malaysia itu Singapura,” katanya.

Berikut rincian harga beli dan jual beberapa mata uang lainnya di VIP Money Changer:

Harga beli (B) dan harga jual (J)

1. Riyal Saudi (SAR) B: Rp 4.005 , J: Rp 3.965

2. Yen Jepang (JPY) B: Rp 109, J: Rp 107,5

3. Won Korea Selatan (KRW) B: Rp 12, J: Rp 11,3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*